Belum pernah ada game seperti Victoria 3, dan itulah peluang besarnya

Maret 14, 2024 ・0 comments

pengarang Kevin dapat berbicara dengan Martin Anward, Direktur Game Victoria 3, di PDXCon tentang ceruk pasar khusus yang diinginkan Victoria 3. Dan omong-omong, dia juga belajar banyak tentang kemungkinan konten pasca-rilis.

Alasannya cukup sederhana: Victoria 3 akan berbeda dari semua game lain yang saya tahu. Karena sejauh ini tidak ada permainan strategi di mana saya bersenang-senang dengan politik, masyarakat, dan ekonomi seperti yang saya lakukan di sini. Jadi saya tidak keberatan bahwa mekanisme perang sangat sederhana dan membosankan.

Pada pameran in-house Paradox di Stockholm, saya dapat mengumpulkan lebih banyak informasi tentang Victoria 3. Selain panel Q&A yang biasa, ada, misalnya, pembicaraan yang sangat mendetail tentang ekonomi dalam game. Meskipun ini terdengar sangat membosankan, ruangan itu penuh sesak dan penonton terpesona – Paradox fans. Selain itu, saya bisa bermain lebih sedikit Victoria 3 dengan Steinwallen dan mengajukan pertanyaan kepada pengembang tentang sistem perdagangan.

Kami siap menerima kritik

Tapi percakapan dengan Martin Anward, direktur permainan dari judul baru, sangat menarik. Dia sangat menyadari kekuatan dan kelemahan permainannya. Ketika ditanya apakah mereka siap untuk dikritik terhadap sistem perang mereka, dia menjawab:

Ini adalah sesuatu yang kami persiapkan sejak awal. (…) Kami tahu bahwa itu akan menjadi kontroversial dalam beberapa hal. Karena itu adalah perubahan mendasar dari apa yang telah kita lakukan. (…) Kami mendapat banyak reaksi dan kami pikir secara keseluruhan ada banyak pemain yang benar-benar menantikannya, tetapi juga pemain yang tidak menantikannya sama sekali. (…) Tapi kita tidak akan tahu sampai rilis. Saya sangat optimis…tapi tentu saja saya percaya akan hal itu, karena jika tidak, saya tidak akan menerapkannya ke dalam permainan seperti itu. Jadi saya akan mengatakan ya dan tidak.

Dan Wiz (begitulah namanya di internet) juga menjawab pertanyaan saya selanjutnya dengan sangat sederhana: Akankah penjualan dan ukuran audiens mengikuti Crusader Kings 3?

Di satu sisi, orang berpikir Victoria 3 adalah permainan yang jauh lebih khusus, yang akan lebih sulit untuk dimasuki. Jadi dalam hal itu, jika Anda melihatnya dari sudut pandang yang dingin dan rasional, mungkin tidak sepopuler Crusader Kings 3. Secara pribadi, saya pikir game ini melayani ceruk yang belum diisi sejauh ini. Saya pikir ini menawarkan pengalaman bermain yang benar-benar baru (…) dan saya pikir itu akan menebus kerugiannya. Apakah kita akan mampu mengalahkan Crusader Kings 3, kita akan lihat. Tapi itu tidak seperti kita benar-benar bersaing satu sama lain.

(Kami dijanjikan bahwa AI dalam build internal saat ini sudah jauh lebih baik daripada versi yang diizinkan untuk kami mainkan. Misalnya, seharusnya Prancis tidak lagi menelan Inggris Raya.)” src=”https:// www.global-esports.news/wp-content/uploads/2022/09/High-and-holy-1-scaled.jpg” width=”2048″ height=”1152″ /☻

Tentu saja sutradara game ini bias terhadap gamenya sendiri. Tapi aku harus setuju dengannya. Saya juga percaya bahwa Victoria 3 akan menemukan ceruknya karena memang akan menjadi permainan yang unik. Ketika seseorang bertanya kepada saya dengan apa saya akan membandingkannya, tidak ada yang terlintas dalam pikiran. Dan seperti yang saya perhatikan saat memainkannya sendiri, itu benar-benar mengembangkan daya tariknya sendiri, sistem perang atau tidak. Dan karena Paradox menyadari hal ini, mereka ingin terus fokus pada bagian manajemen dalam permainan mereka.

Tentang mitra wawancara saya: Martin Anward saat ini adalah direktur game Victoria 3. Dia awalnya berasal dari dunia modding dan, menurut veteran Paradox Johan Andersson, bahkan gagal dalam tes pemrograman. Tapi kemudian mereka tetap mempekerjakannya. Setelah bekerja sebagai pengembang terkemuka di Europa Universalis 4 dan kemudian Stellaris, dia sekarang bertanggung jawab atas proyek prestise Swedia saat ini.

Terjemahan, multipemain, dan AI yang lebih baik untuk rilis

Selanjutnya, saya mengajukan beberapa pertanyaan yang selama ini saya dan Dani tanyakan dalam versi pratinjau. Jadi sekarang kami tahu bahwa Anda pasti dapat terus bermain setelah tahun 1936 jika Anda mau. Seperti di semua judul Paradox, saldo secara bertahap akan lepas kendali setelah tanggal akhir dan tidak ada teknologi baru yang akan tersedia, tetapi itu mungkin.

Multiplayer didasarkan pada kerangka kerja yang sama dengan Crusader Kings 3, jadi cara kerjanya sama dan harus berjalan dengan stabil (dibandingkan dengan judul lama seperti Europa Universalis 4). AI tidak seharusnya membedakan antara manusia dan AI dalam multipemain, tetapi seharusnya memperhatikan ketika dua negara bekerja sama dengan kuat. Namun, Anward juga menjelaskan bahwa AI tidak dapat dengan mudah menahan permainan kooperatif dari beberapa pemain manusia.

Untuk perilisannya, direktur game menjanjikan AI yang lebih baik untuk pertempuran dan diplomasi daripada versi pratinjau yang kami terima. Misalnya, harus menjadi masa lalu bahwa Prancis terus-menerus menelan Inggris Raya. Selain itu, akan ada lebih banyak tooltips dan menu perbandingan untuk membandingkan negara sendiri dengan negara lain dalam hal prestise, produk domestik bruto dan teknologi. Dia tidak ingin menjanjikan apakah menu statistik nyata dengan halaman dan halaman angka dan daftar akan datang, dia lebih suka melihat informasi yang dibangun secara organik ke dalam permainan.

Perang Dunia I, armada dan Konfederasi Jerman setelah rilis

Tentu saja, para pengembang sudah memiliki rencana untuk waktu setelah rilis dan meskipun Anward tidak ingin berkomitmen untuk apa pun, dia menyetujui beberapa saran dengan cukup semangat untuk dapat mengasumsikan bahwa konten tersebut akan datang cepat atau lambat.

Misalnya, sutradara game pasti ingin memasukkan mekanik Perang Dunia Pertama, yang masih belum ada sama sekali. Dia membayangkan “permainan diplomatik” besar, yang, tentu saja, tidak selalu harus dimulai dengan Serbia dan tidak selalu harus melibatkan negara yang persis sama.

Dia juga bisa membayangkan lebih banyak konten di bidang armada. Bagaimanapun, abad ke-19 adalah masa persaingan armada dan pamer nasional. Dalam hal ini, kami mungkin akan mendapatkan lebih banyak kemungkinan dan jenis kapal yang unik di beberapa titik. Apakah ini bahkan bisa dalam bentuk perancang kapal seperti di Hearts of Iron 4, dia tidak ingin mengatakannya, tetapi dia mengatakan:

Mungkin! Saya tidak akan menjanjikannya, tetapi saya juga tidak akan mengesampingkannya.

Juga dalam daftar adalah cara untuk mempengaruhi negara lain dengan uang, misalnya untuk membawa perubahan politik di negara tetangga yang saya sukai dengan mendanai kelompok tertentu.

Dan berbicara tentang perubahan: Tanpa diminta, Anward juga menjanjikan saya seorang mekanik khusus untuk Konfederasi Jerman. Selanjutnya, lebih banyak kemungkinan untuk interaksi dengan negara-negara bawahan akan datang dan kemungkinan besar sistem perang juga akan melihat peningkatan atau dua.

Kebijakan DLC

Dalam hal struktur DLC, kita dapat mengharapkan sistem yang sama seperti di Crusader Kings 3. Ekspansi yang lebih besar akan bergantian dengan paket imersi. Namun, ini juga bisa sedikit lebih abstrak di Victoria 3. Alih-alih berfokus pada wilayah geografis, akan ada juga sesuatu seperti paket imersi “Revolusi Sosialis”, yang akan membahas tema tertentu daripada negara.

Tetapi juga akan ada ekspansi yang terfokus secara geografis, Amerika Selatan disebutkan sebagai contoh sebagai salah satu area yang akan meminjamkan diri mereka ke konten khusus. Dan trek musik baru dan konten grafis juga akan menjadi bagian reguler dari ekspansi.

Apakah ini akan berhasil di Texas? Dan apakah itu berhasil di Cina?

Last but not least, untuk kembali ke klaim yang dibuat di awal bahwa Victoria 3 akan menjadi permainan yang unik, saya punya dua anekdot untuk Anda.

Pertama, dalam percakapan dengan beberapa pengembang, menjadi jelas bahwa Paradox juga ingin memastikan bahwa negara besar dan kecil bermain dengan memuaskan. Oleh karena itu, salah satu pepatah pembangunan adalah, “Apakah mekanik xy bekerja di Texas (populasi 15.000) dan apakah itu berfungsi di China (populasi 300 juta)?”

Anward berjanji bahwa baik negara kecil dengan sedikit pilihan tapi penting dan negara besar dengan banyak kemungkinan dan pilihan akan menyenangkan untuk dimainkan. Sebuah pernyataan bahwa Kevin soweit dapat mengkonfirmasi, setelah memainkan Baden pertama dan kemudian Kekaisaran Jerman di hari-harinya bermain dan bersenang-senang dengan keduanya.

(Undang-undang pajak sendiri merupakan ilmu tersendiri. Siapa yang dikenai pajak dan berapa banyak? Apakah saya mengganggu kelompok politik penting di negara ini dan apa konsekuensinya terhadap anggaran nasional dan standar hidup?)
(Undang-undang pajak sendiri merupakan ilmu tersendiri. Siapa yang dikenai pajak dan berapa banyak? Apakah saya mengganggu kelompok politik penting di negara ini dan apa konsekuensinya terhadap anggaran nasional dan standar hidup?)

Untuk hal lain, selama PDXCon saya melihat dari balik bahu Youtuber Steinwallen untuk sementara waktu sampai kami menemukan masalah dengan ekspor batubara dari Prusia ke Inggris. Meskipun Steinwallen mencoba membuat pabrik bajanya di Prusia lebih ekonomis dengan memperluas tambang batu bara di Silesia, harga bahan bakar justru naik!

Setelah beberapa pemeriksaan di pihak kami, ternyata Inggris membeli banyak batu bara dari pasar Prusia, yang tidak dapat dia lakukan secara langsung (kecuali embargo penuh). Steinwallen sekarang bereaksi dengan membuat jalur perdagangannya sendiri dan membawa kembali batu bara dari Inggris, karena harga di sana jauh lebih rendah daripada di Prusia (Inggris juga memproduksi batu baranya sendiri yang sangat murah).

Meskipun ini bermasalah dari sudut pandang imersi (batubara dikirim ke Inggris dan kemudian langsung kembali lagi), awalnya menyebabkan pemerataan harga, seperti yang kami harapkan. Tapi kemudian harga naik di kedua negara. Kami membawa seorang ahli dari tim pengembangan yang, setelah banyak penelitian, memberi tahu kami bahwa Inggris mensubsidi pelabuhan perdagangannya seperti orang bodoh untuk memasukkan batu bara ke negara itu dengan cara apa pun.

Na rapi, jadi kami memiliki perang dagang nyata di tangan kami yang muncul secara organik dari simulasi. Sementara pengembang mengatakan bahwa AI harus benar-benar meninggalkan strategi ini di beberapa titik ketika harga naik secara mengerikan, bagaimanapun itu sudah menunjukkan seberapa luas simulasi dalam apa yang mereka katakan sebagai game paling kompleks yang pernah mereka buat.

Keputusan Editor

Tidak ada keraguan bahwa Victoria 3 masih akan memiliki satu atau dua kebiasaan setelah dirilis. Sistem ekonominya sendiri begitu kompleks sehingga saya tidak dapat membayangkan para pengembang benar-benar menyelesaikan setiap masalah pada tanggal 25 Oktober. Namun demikian, saya sangat menantikan game ini dan percakapan saya dengan para pengembang dan pemain lain hanya memperkuat antisipasi saya. Karena memang belum ada game seperti ini.

Terutama bagi mereka yang tidak selalu ingin berperang, tetapi lebih suka mengembangkan dan membangun negara mereka, bahkan di Crusader Kings 3 atau Hearts of Iron 4, Victoria 3 harus menjadi permainan yang sempurna. Dan meskipun simulasinya rumit, kontrol dasar gim ini tidak terlalu rumit. Saya berpendapat bahwa lebih mudah untuk masuk ke Victoria 3 daripada Crusader Kings 3, di mana seluruh sistem warisan terkadang masih membuat saya pusing. Detailnyalah yang membuat Anda gila di game strategi global baru ini. Cara segala sesuatu saling terkait di sini adalah di luar keyakinan.

Saya sangat menyukai fakta bahwa saya dapat dengan mudah mencari gol jauh dari peperangan. Nilai standar kehidupan dapat ditingkatkan hampir tanpa batas dan bahkan di akhir permainan saya memiliki wortel di depan hidung saya, sangat berbeda dengan di Crusader Kings 3, misalnya, di mana saya terlalu kuat cepat atau lambat. Dan ketika saya mendengar apa lagi yang mungkin menanti kita di masa depan…maka saya benar-benar tidak sabar menunggu rilisnya.

Jangan lupa kunjungi top up higgs domino 3000

Posting Komentar

Jika kamu tidak bisa berkomentar, gunakan google chrome.