Cyberpunk 2077 Patch 1.6: peningkatan Xbox Series S 60fps diuji

Desember 01, 2023 ・0 comments

Sudah enam bulan sejak rilis pembaruan 1.5 Cyberpunk 2077 – tambalan tonggak sejarah yang akhirnya menambahkan dukungan asli untuk konsol generasi saat ini. CD Projekt RED belum menganggur, pembaruan 1.6 ‘Edgerunners’ baru tiba minggu lalu, menyatu dengan anime baru. Sejumlah fitur konten baru ditambahkan, tetapi fokus dari bagian ini adalah pada mode kinerja Xbox Series S yang benar-benar baru, bersama dengan pengoptimalan ke mode ray tracing 30fps pada PS5 dan Seri X, di mana keluhan lama tentang input tinggi lag akhirnya diatasi. Masuk ke yang ini, kami memiliki dua tujuan terpisah – untuk menempatkan mode 60 frame per detik Seri S yang baru melalui langkahnya dan juga untuk mengukur peningkatan latensi pada konsol yang lebih kuat.

Hingga datangnya tambalan baru, Seri S hanya berjalan pada 30fps yang dibatasi pada resolusi dinamis 1440p, turun ke 2304×1296 terendah melalui penskalaan dinamis. Tidak ada mode beralih seperti di PS5 atau Seri X – tidak ada pilihan untuk memilih antara kualitas dan kinerja. Menambah kekecewaan, Seri S juga tidak memiliki opsi untuk bayangan yang dilacak dengan sinar. Patch 1.6 tidak menambahkan fitur RT, tetapi setidaknya ada opsi untuk beralih antara fidelitas dan kecepatan bingkai.

Mode kualitas pada Seri S hari ini bekerja hampir sama seperti sebelum patch, dalam mode default: ini menjalankan keseluruhan dari 1440p ke sekitar 1296p, dengan kunci 30fps yang cukup ketat dengan kecepatan bingkai yang konsisten. Mode kinerja baru – mau tidak mau – menurunkan beberapa pengaturan. Dalam hal metrik piksel, kami melihat kisaran 1080p pada puncaknya, turun ke 800p terendah, paling jelas di area di mana game tidak dapat memenuhi target 60fps. Seperti biasa, mesin CDPR juga menggunakan bentuk TAA dan rekonstruksi untuk menghasilkan resolusi 1080p akhir.

Lihat bagaimana peningkatan Cyberpunk 2077 60fps terlihat dan berjalan di Xbox Series S – ditambah bagaimana mode RT pada konsol generasi saat ini telah ditingkatkan.

Pada akhirnya, ini terlihat lebih lembut daripada mode kualitas 1440p tetapi masih bertahan, dengan peningkatan fluiditas merupakan kemenangan yang jelas. Cacat terbesar pada presentasi berasal dari elemen sub-piksel halus, seperti pagar kawat, misalnya. Peningkatan TAA tidak memiliki cukup data untuk digunakan, menghasilkan jaring yang berkilauan – paling menonjol di area pedalaman. Di dalam kota, ini bukan masalah.

Secara keseluruhan, kesan pertama sangat kuat. Kualitas gambar mendapat pukulan, tetapi kami terkunci pada 60fps dalam banyak kasus dan dalam skenario uji stres kami, permainan masih cukup baik – dengan kinerja apa pun turun dengan baik di dalam jendela VRR. Saya pikir Seri S dalam kondisi yang baik dengan pembaruan ini. Kami mendapatkan keseimbangan dari sudut pandang kinerja dengan PS5 dan Seri X, bahkan jika resolusi mencapai 1080p ke bawah.

Di luar resolusi, ada beberapa kompromi lain yang dibuat untuk membuat Cyberpunk 2077 beroperasi pada 60fps. Ada penurunan kualitas yang ditargetkan secara strategis pada bayangan, dan tekstur. Pencahayaan interior umumnya menandai lebih banyak piksel, tepi kasar, tergantung pada sudut, dan jarak cahaya ke objek. Perubahan besar kedua untuk mode kinerja Seri S adalah jumlah NPC yang lebih rendah, dengan kepadatan orang banyak yang kembali secara signifikan. Hal yang sama terjadi pada PS5 dan Seri X, dengan perubahan ini menurunkan beban pada CPU dan GPU. Hasil akhir ini sangat efektif di Seri S sehingga membuat Anda bertanya-tanya tantangan ekstra apa yang dihadapi tim di CDPR dalam mencapai 60fps, dan mengapa fitur ini butuh waktu lama untuk tiba.

Tinjauan teknis asli untuk patch 1.5 Cyberpunk 2077, yang memperkenalkan dukungan asli untuk konsol PlayStation 5 dan Xbox Series.

Area pengujian utama lainnya untuk patch ini adalah peningkatan input lag dalam mode ray tracing Seri X/PS5. Saya menggunakan kamera 240fps untuk merekam diri saya mengambil 50 bidikan dengan pistol, mengukur waktu yang dibutuhkan dari penekanan tombol hingga flash moncong saat menembakkan senjata. Pada patch 1.6, Seri X memiliki rata-rata latency 136ms. Itu masih di sisi yang tinggi, jujur, tapi jelas merupakan peningkatan dari patch 1.5 yang sangat tinggi 163ms. Itu pengurangan lag input rata-rata 27ms di 50 pengukuran. Di PS5, rata-rata masuk pada 135ms pada patch 1.6 – peningkatan 27-28ms lainnya. Ini mudah terlihat dan peningkatan besar dari versi game yang lebih lama. Jika Anda mencari pengalaman yang paling responsif, mode kinerja masih merupakan peningkatan besar, dengan hasil saya di Seri X hanya 51 ms – hasil yang sangat baik.

Singkatnya, saya senang mengatakan bahwa pembaruan Edgerunners hanya membawa kabar baik. Meningkatkan input lag dalam mode PS5 dan Seri X RT tentu saja disambut baik, tetapi penambahan 60fps ke Seri S merupakan tambahan yang sangat baik. Ini benar-benar solid dan pengorbanan untuk mencapainya juga terasa adil menurut saya. Res drop, pengurangan bayangan, dan NPC yang lebih rendah adalah semua perdagangan yang saya senang lakukan. Cyberpunk 2077 adalah salah satu game yang paling menuntut secara teknis di luar sana, jadi ide konsol £250/$299 memberikan pengalaman itu pada 60 frame per detik sangat brilian.

Sementara itu, pekerjaan berlanjut pada game dengan ekspansi Phantom Liberty yang akan datang tahun depan – dan hanya untuk PC dan konsol generasi saat ini. Kami selalu merasa bahwa permainan terhambat oleh kebutuhan untuk mendukung konsol yang lebih tua. Besar harapan bahwa game ini akan terus mendorong teknologinya ke depan, tidak terbebani oleh kebutuhan untuk mengakomodasi perangkat keras yang lebih tua.


Untuk melihat konten ini, harap aktifkan cookie penargetan.

Jangan lupa kunjungi top up higgs domino 3000

Posting Komentar

Jika kamu tidak bisa berkomentar, gunakan google chrome.